Wednesday, May 7, 2008

Pameran Mini Pesona

Wah...Surprise banget!!!!

Sebuah event yang semakin mempertegas paradigma.
Dimana IT sudah menjadi menjadi makanan pokok kaum manusia.
Acara ini seakan menjawab, menyuguhkan dan memberi kesempatan besar bagi
'people' yang haus akan kebutuhan IT.
Tapi gue mau ngritik dengan jiwa kelelakian gue.
-> Gue kecewa banget karena sales girl yang tersedia kurang mempesona, kurang mengesankan, dan kurang memperdayai. Gue jadi suntuk jalan-jalan ke stan-stan, apalagi kalo yang jaga mas-mas hehehehe...
Bahwasnya penyediaan sales girl yang 'bermutu' sangat berpengaruh besar dalam sukses tidaknya acara ini karena keberadaannya tak pelak menjadi sebuah nilai jual yang lebih.
Gue mau ngasih kesaksian:
Seringkali gue mendengar banyak orang (khsusnya muda-mudi) yang ngasih tahu temenya:
"Hei bro,udah datang ke JEC belum. Ada pameran komputer loh!!!"
Sang temen meresponnya sepele "Ah, gue kan udah punya komputer, buat apa kesana??"
"Jangan salah bro..yang dipajang disana bukan cuman komputer ama tetek bengeknya itu.
Tapi SPG-nya bro...Wah mantep banget deh. Pokoknya ceweklu ketendang jauh."Kata sang pengajak.
Teman yang diajak mulai tertarik.
" Beneran elu.. Gimana2, pada seksi ya??Pakaianya dikit ya ??
"Pokoknya dijamin mata elu bisa bewisata dan merasakan kepuasan hanya dengan membayar 2000 perak"
"Ya udah ntar gue kesana ama temen-temen!!!"

Realita seperti inilah salah satu pemicu yang bisa meninggikan antusias dan menyebabkan membludaknya pengunjung. Bagaimana kejadiannya jika penyampaian2 seperti itu di sampaikan secara multi level marketing ??? Bukankah akan banyak manusia yang berbondong-bondong, berjejal-jejal memasuki ruang pameran.
Dengan banyaknya pengunjung yang sebenarnya datang hanya untuk melihat keindahan 'sales girl' saja, maka tidak menutup kemungkinan sebagian dari mereka akan tertarik salah satu produk. Awalnya ga pingin beli, eh..malahan jadi beli. Biasalah, manusia kan makhluk berhasrat!!

Ini hal yang serius bang, mas, pak, bu ! Saya sendiri sudah pernah mengalaminya. Tujuan awal hanya ingin melihat SPG cantik,eh malah kepincut buat beli casing dan sound (padahal di kosan sudah punya).
Dengan melihat fenomena yang seperti ini, maka perlu diperhatikan kritikan saya ini;
"Sediakanlah para SPG yang layak dan menjual !!!...hehe(tanpa bermaksud mendiskriminasikan).
Sekarang gini aja coba deh bandingin jumlah pengunjung dan jumlah transaksi antara pameran sekarang (yang SPG-nya biasa-biasa saja) dengan pameran yang sebelumnya diadakan( yang SPG-nya cantik-cantik.

Ya udah, good luck aja deh buat panitia penyelenggara NIX 2008. Gue doain pas review panitia ntar dapat sanjungan dari bos atau bahkan dapat bonus yang lebih (berupa ucapan terimakasih dan do'a) hehehe.

No comments: